Rabu, 20 Maret 2013

Biaya Produksi Terungkap, Berapa Harga Samsung Galaxy S4?



Biaya Produksi Terungkap, Berapa Harga Samsung Galaxy S4?


Selubung misteri Samsung Galaxy S4 telah terungkap pekan lalu. Dalam acara peluncuran di New York, perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap spesifikasi dan kecanggihan fitur di dalamnya. Namun harga Galaxy S4 masih belum diketahui secara jelas.

Sebelumnya ada yang menyebut Galaxy S4 akan dijual di Eropa dengan banderol harga yang lebih murah dari iPhone. Tapi bocoran harga Galaxy S4 untuk pasar AS dan wilayah lain kemudian terungkap.

Dilansir dari laman Phone Arena, Kamis (20/3/2013), bocoran baru yang mengungkap kisaran harga Galaxy S4 itu dipublikasikan oleh iSUppli. Sayangnya bocoran ini mengungkap harga produksi, dan sepertinya bukan harga penjualan.

Ada dua versi harga yang muncul. Pertama, untuk Galaxy S4 versi LTE harga produksinya mencapai US$ 241. Sedangkan untuk versi HSPA memiliki harga US$ 244. Sebagai perbandingan, Samsung memiliki biaya produksi sebesar US$ 213 untuk Galaxy S3.



Secara umum, produksi terbesar terlihat pada layar. Samsung menghabiskan biaya US$ 75 untuk produksi layar 5 inci, resolusi 1080p dan kaca Gorilla Glass 3.

Perbedaan harga terlihat pada jaringan pendukung. Untuk versi HSPA memang lebih mahal, yaitu US$ 9. Sedangkan versi LTE hanya membutuhkan biaya produksi US$ 5,75.

Tapi tampaknya ini hanya biaya produksi yang diprediksi oleh iSuppli. Sampai sekarang Samsung memang belum menyebut harga resmi untuk penjualan Galaxy S4. Versi yang sudah didapatkan biasanya berasal dari operator atau distributor. (gal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar